Delegasi Bisnis Finlandia akan Mengunjungi Texas untuk Meluncurkan Penerbangan DFW Helsinki Langsung  – Duta Besar Finlandia untuk AS Mikko Hautala dan delegasi pemimpin bisnis sedang mengunjungi Segitiga Texas untuk membicarakan kerja sama ekonomi dan teknologi baru.

Delegasi Bisnis Finlandia akan Mengunjungi Texas untuk Meluncurkan Penerbangan DFW Helsinki Langsung dan

thetexaseconomy – “Bagi kami, pesan utama untuk perusahaan dan pelancong Finlandia adalah bahwa ada juga AS Selatan, dan Texas adalah pusatnya. Anda memiliki PDB yang lebih besar daripada Brasil,” kata Hautala kepada Dallas Innovates.

Komunitas bisnis Finlandia telah memiliki pijakan di Lone Star State melalui perusahaan seperti raksasa telekomunikasi Nokia dan pemasok diesel terbarukan Neste. Sekarang sedang mencari untuk memperkuat hubungannya dengan ekonomi Texas.

Selama seminggu terakhir, delegasi pemimpin bisnis dari negara Nordik, yang dipimpin oleh Duta Besar Finlandia untuk AS Mikko Hautala, telah berkeliling negara bagian untuk membicarakan kerja sama ekonomi dan teknologi baru. Mereka memulai segalanya dengan pemberhentian pertama di Texas Utara.

Baca Juga : Pandangan ke Depan untuk Ekonomi Texas 

“Tujuannya adalah untuk benar-benar membuka halaman baru dalam hubungan bisnis antara Finlandia dan Texas,” kata Hautala kepada Dallas Innovates. “Kami benar-benar ingin melihat level baru untuk hubungan kami.”
Tur Segitiga Texas

Perjalanan selama seminggu, yang difokuskan pada “ Segitiga Texas ”, dimulai pada akhir pekan dengan peluncuran penerbangan perdana Finnair antara Bandara DFW dan Helsinki, Finlandia, membawa sekitar 200 penumpang dan 16 ton kargo. Sambungan langsung yang baru dibuka antara kota-kota diatur untuk berjalan empat kali per minggu. Hautala mengatakan langkah itu akan membantu mendekatkan kedua negara saat delegasi tersebut berupaya memperkuat hubungan.

Delegasi kemudian berhenti di BNSF Intermodal Rail Facility di Fort Worth dan Zona Inovasi Mobilitas dalam pengembangan AllianceTexas. Diskusi di sana berfokus pada kemitraan potensial dan kasus penggunaan untuk teknologi konektivitas yang dikembangkan di Finlandia oleh perusahaan seperti Nokia untuk bisnis di AS. Pemberhentian tersebut juga menyoroti manfaat memperkuat ikatan rantai pasokan antara kedua negara.

Dari sana, tur berhenti di Houston dan Austin. Kunjungan ke Kota Bayou akan fokus pada energi terbarukan, maritim, dan teknologi logistik pelabuhan. Kunjungan ke Austin akan mencakup pemberhentian di Capital Factory dan akan fokus pada aplikasi teknologi dan kota pintar yang sedang berkembang. Secara keseluruhan, Hautala mengatakan tujuan dari perjalanan ini adalah menciptakan hubungan yang lebih terbuka antara Texas dan Finlandia untuk mendorong prospek bisnis baru dan potensi kolaborasi baru.

“Di Eropa, ketika orang melihat AS, mereka ingat New York, Washington, DC, Silicon Valley, dan tempat-tempat seperti itu,” kata Hautala. “Bagi kami, pesan utama untuk perusahaan dan pelancong Finlandia adalah bahwa ada juga AS Selatan, dan Texas adalah pusatnya. Anda memiliki PDB yang lebih besar daripada Brasil.”

Mempromosikan bisnis Texas

Delegasi tersebut merupakan bagian dari prakarsa Business Finland, sebuah organisasi Kementerian Ketenagakerjaan dan Ekonomi Finlandia yang bertujuan untuk menarik perdagangan, pariwisata, dan investasi ke negara tersebut, selain mendanai inovasi.

Dallas Innovates memiliki beberapa menit untuk mengejar Hautala sebelum delegasi meninggalkan Texas Utara pada hari Selasa. Inilah bagian dari percakapan kami:

Apa pendapat Anda kepada perusahaan AS tentang mengapa mereka harus mencari ke Finlandia?

Finlandia adalah negara berteknologi tinggi, dan kami memiliki struktur ekonomi yang sangat baik. Sebagai contoh, Microsoft, baru saja minggu lalu, mengumumkan investasi besar di Finlandia, yang diharapkan menghasilkan pendapatan $16,5 miliar dalam empat tahun ke depan dan akan menciptakan 11.000 pekerjaan. Finlandia adalah pusat bisnis yang bagus. Anda memiliki infrastruktur terbaik. Anda memiliki tenaga kerja terbaik. Omong-omong, ini juga negara paling bahagia di dunia selama lima kali berturut-turut.

Apa yang Anda harapkan dari perjalanan ini untuk dibawa pulang?

Yang kami harapkan adalah memiliki hubungan dan kolaborasi yang nyata, dengan komitmen pemerintah tingkat negara bagian dan pemerintah daerah untuk bekerja sama. Tentu saja, kami berharap perusahaan kami memiliki prospek bisnis yang baik, yang dapat mereka tindak lanjuti nanti. Saya juga berharap untuk membuat banyak kebisingan untuk koneksi langsung Finnair ini. Ini membuka bagian dari dunia untuk Texas. Saya sangat berharap untuk menjadi bagian dari proses integrasi itu.

Bagaimana lanskap politik saat ini berperan dalam menentukan waktu perjalanan?

Kami sudah memikirkan Texas. Lebih dari setahun yang lalu, itu adalah bagian dari rencana. Situasi terbaru, saya hanya akan mengatakan menunjukkan bahwa pasar Rusia pada dasarnya hilang. Ada banyak kebutuhan untuk menemukan pasar baru. Tentu saja, AS agak jelas untuk itu, karena itu sudah menjadi pasar terpenting bagi bisnis Finish, dan berkembang pesat. Di AS, saya pikir Texas yang tumbuh lebih cepat daripada banyak tempat lain. Jadi saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.