Fakta Mengejutkan Tentang Ekonomi Bisnis Texas – Texas adalah negara bagian terbesar kedua dalam hal daratan, tertinggal di belakang Alaska. Dan populasinya kedua, di belakang California.

Fakta Mengejutkan Tentang Ekonomi Bisnis Texas

thetexaseconomy – Texas juga tertinggal di belakang California dalam hal PDB tahunan. Tetapi di luar beberapa area di mana Lone Star State tertinggal, sebagian besar statistik yang terkait dengan tempat itu benar-benar seukuran Texas, terutama dalam hal ekonominya.

Dari produksi minyak setinggi langit hingga industri anggurnya yang sangat besar, berikut adalah  fakta luar biasa tentang ekonomi Texas. Pada tahun 2017, Texas menyumbang 37% dari produksi minyak mentah Amerika, menurut Administrasi Informasi Energi AS .

Baca Juga : Kualitas Pekerjaan dan Kualitas Hidup di Texas

Negara juga bertanggung jawab atas 24% produksi gas alam yang dipasarkan negara. Apakah itu negara yang berdaulat, Texas akan memiliki ekonomi terbesar ke-10 di dunia. Pada tahun 2017, Texas memiliki perkiraan output ekonomi sebesar $1,7 triliun, menempatkannya sedikit di depan Kanada dan sedikit di belakang Brasil.

Untuk menjaga volume besar barang yang diproduksi dan dikirim dari Texas, negara bagian telah membangun jaringan transportasi terbesar di Amerika Serikat , dengan lebih dari 313.200 mil jalan umum . Texas juga memiliki 16 pelabuhan laut dan lebih dari 380 bandara Pada tahun 1980, Texas peringkat No 48 dalam hal negara penghasil anggur. Kurang dari 40 tahun kemudian, ini adalah produsen anggur terbesar kelima di negara itu, dengan lebih dari 400 kilang anggur menghasilkan lebih dari $ 13 miliar per tahun .

Texas adalah produsen tenaga angin terbesar di Amerika

Sebagai superstar energi sejati, Texas tidak hanya menghasilkan lebih banyak minyak bumi daripada negara bagian mana pun, tetapi juga mengerdilkan negara bagian lain dalam produksi tenaga angin . Pada tahun 2017, kincir angin Texas menghasilkan 21.044 megawatt. Iowa, produsen terbesar kedua, hanya mencapai 6.952 megawatt.

Kota terkaya di Texas memiliki pendapatan per kapita enam kali lebih tinggi daripada yang termiskin

Pada tahun 2016, total pendapatan per kapita di Albany, TX , adalah sekitar $162.300. Di Hebbronville, TX, harganya $27.300, atau sekitar 5,9 kali lebih rendah. Pendapatan per kapita tahunan Albany sekitar 3,3 kali lebih tinggi dari rata-rata nasional untuk wilayah metropolitan.

Sebagian besar ekspor Texas pergi ke selatan ke Meksiko

Pada 2015, Texas mengekspor barang senilai $11,5 miliar ke China dan produk senilai $25,5 miliar ke Kanada. Pada tahun yang sama, ia mengirim ekspor senilai lebih dari $92,4 miliar ke Meksiko.

Ada sekitar 28 kali lebih banyak bisnis yang beroperasi di Texas daripada di Wyoming.

Pada data terbaru yang tersedia dari Sensus Amerika Serikat , ada 579.168 perusahaan pemberi kerja, atau bisnis, yang beroperasi di Texas. Wyoming memiliki 20.966, atau 27,6 kali lebih sedikit bisnis.

Texas menyumbang 10% dari total manufaktur di Amerika Serikat

Pada tahun 2017, output manufaktur Texas mencapai $226 miliar , yang berarti negara bagian tersebut menyumbang sepersepuluh dari semua dolar manufaktur yang dihasilkan di Amerika. Manufaktur menyediakan sekitar 865.000 pekerjaan di Texas tahun itu.

Texas adalah rumah bagi hampir 1 juta bisnis milik wanita.

Negara bagian ini menempati urutan ketiga secara keseluruhan dalam jumlah bisnis milik wanita , dengan pertumbuhan hampir 150% dalam perusahaan milik wanita selama dua dekade terakhir. Dan sekitar setengah dari keseluruhan tenaga kerja di Texas adalah perempuan, sedikit melampaui rata-rata nasional sebesar 47% .

Texas memiliki cadangan minyak mentah yang cukup untuk mengisi lebih dari 1 juta kolam renang Olimpiade

Texas memiliki cadangan minyak mentah 15,94 miliar barel, menurut Administrasi Informasi Energi AS . Itu setara dengan lebih dari 669 miliar galon minyak. Sebuah kolam renang ukuran Olimpiade standar menampung lebih dari 660,253 galon cairan, yang berarti cadangan minyak Texas dapat mengisi sekitar 1.013.247 kolam.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.