Ketua DPR Texas Menghidupkan Kembali Program Keringanan Pajak – Ketua DPR Texas Dade Phelan, R-Beaumont, mengatakan pada hari Kamis bahwa dia yakin Badan Legislatif dapat menemukan cara untuk menghidupkan kembali program potongan pajak perusahaan bernilai miliaran dolar yang dimaksudkan untuk menarik perusahaan besar ke Texas.

Ketua DPR Texas Menghidupkan Kembali Program Keringanan Pajak

thetexaseconomy – Anggota parlemen membiarkan program, yang dikenal sebagai Bab 313, berakhir pada akhir tahun ini setelah Senat menolak untuk mempertimbangkan RUU yang memperpanjangnya. Ini adalah pertama kalinya dalam 20 tahun sejarahnya bahwa legislator memutuskan untuk tidak memperbarui program tersebut.

“Kita harus melihat lama dan keras bagaimana kita akan membangun kembali perjanjian pajak Bab 313,” kata Phelan Kamis di San Angelo. “Kami akan kembali dan kami akan bekerja sama dengan baik, DPR dan Senat. Kami akan memiliki versi 313 yang lebih transparan, dengan lebih banyak akuntabilitas, lebih banyak pengawasan. Saya sangat yakin kami bisa menyelesaikannya.”

Program ini bekerja dengan mendiskon pajak properti distrik sekolah lokal untuk perusahaan, dan para pendukungnya mengatakan itu adalah kunci dalam menarik perusahaan besar seperti Tesla dan Samsung ke Texas. Kritik di kedua belah pihak mengatakan perusahaan seperti itu sudah datang ke Texas terlepas dari dan programnya adalah “kesejahteraan perusahaan.”

Tahun lalu, DPR meloloskan RUU untuk memperpanjang program selama dua tahun, tetapi Senat tidak pernah memperdebatkannya. Letnan Gubernur Dan Patrick relatif diam tentang masa depan program ini, seperti halnya Gubernur Greg Abbott, yang mengabaikan beberapa panggilan tahun lalu untuk menambahkan kebangkitan program ke agenda sesi khusus.

Baca Juga : Texas Menghadapi Tagihan Energi Rumah Yang Melonjak

Ketertarikan Phelan dalam menyelamatkan program ini sebenarnya bukan hal baru. Dia tweeted pada bulan Februari bahwa Legislatif akan memprioritaskan “mengembangkan program untuk menggantikan Bab 313, program insentif penting untuk menarik bisnis ke Texas.” Juga, salah satu tuntutan sementara yang diberikan Phelan kepada House Ways and Means Committee awal tahun ini adalah untuk “melakukan tinjauan komprehensif tentang dampak tidak memperbarui Bab 313, Kode Pajak.”

Berbicara di KTT Legislatif Texas Barat di San Angelo, Phelan menyebut program itu “dekat dan tersayang di hati saya” dan mengatakan itu telah “melayani negara bagian ini dengan sangat, sangat baik.” Dia mencatat bagaimana hal itu telah mendorong pertumbuhan industri minyak di distriknya di Texas Tenggara.

“Jika negara bagian lain tidak memilikinya, maka kita tidak akan membutuhkannya, tetapi mereka memilikinya,” kata Phelan pada pertemuan puncak itu. Sebelumnya Kamis di acara yang sama, topik Bab 313 muncul di panel delapan anggota parlemen, dan sebagian besar menyatakan dukungan untuk melanjutkan program dalam beberapa bentuk.

Perwakilan Negara Bagian Travis Clardy, R-Nacogdoches, mengatakan itu adalah “keputusan picik” bagi Badan Legislatif untuk tidak memperpanjang program tersebut. Dia mengakui ada “tekanan balik yang normal dan alami” terhadap program yang berpendapat, katanya, itu sama saja dengan pemerintah “memilih pemenang dan pecundang dan memainkan favorit.”

“Saya memahami posisi itu, tetapi saya benar-benar berpikir demi Texas, kita perlu melanjutkan program seperti ini,” kata Clardy. “Kita perlu memastikan uang pajak itu digunakan dengan bijak, ada kontrol dan transparan ya, mutlak harus. Tapi kita membutuhkan alat dari 313 … apapun yang diperlukan. Saya pikir kita harus kembali, meletakkannya di sana.”

Perwakilan Negara Bagian Kyle Kacal, R-College Station, mengatakan hal itu sangat penting bagi masyarakat pedesaan seperti yang ia wakili. “Kami harus menyimpan ini di kotak peralatan kami untuk menjaga komunitas pedesaan tetap hidup dan menambahkan keunggulan kompetitif itu,” kata Kacal.

Namun, di antara beberapa panelis, ada yang lebih berhati-hati. Perwakilan Negara Bagian Mary González, D-Clint, menyinggung kekhawatiran bahwa Bab 313 mendistorsi sistem pendanaan sekolah umum negara bagian.

“Apa pun yang kita lakukan di masa depan, saya pikir itu, A, tidak perlu diposisikan bertentangan dengan pendidikan publik atau layanan vital lainnya seperti perawatan kesehatan ini,” kata González, “Kedua, saya pikir itu perlu memiliki keadilan, akuntabilitas, dan transparansi.”

Perwakilan Negara Bagian Glenn Rogers, R-Graford, mengatakan dia menentang menghidupkan kembali program dalam bentuknya yang sekarang. Dia termasuk di antara mereka yang memilih untuk melanjutkannya tahun lalu.

“Saya tidak berpikir 313 akan ada, tetapi kami akan memiliki versi yang lebih ramping, saya percaya, yang akan muncul yang akan lebih baik,” kata Rogers. “Tapi saya tidak akan mendukung 313 seperti apa adanya, tapi saya pasti akan mencari cara lain untuk mempromosikan pembangunan ekonomi di masyarakat pedesaan.”

Sementara program ini akan berakhir pada akhir tahun ini, ada perebutan oleh perusahaan untuk mendapatkan aplikasi sebelum itu. Itu berarti program tersebut akan terus berkembang setidaknya selama satu dekade ke depan dan tumbuh secara signifikan.

Di antara pelamar baru-baru ini adalah Samsung, yang telah mengajukan keringanan pajak Bab 313 untuk kemungkinan membangun 11 fasilitas pembuatan chip baru di wilayah Austin, menurut Austin American-Statesman. Samsung telah mengumumkan rencana untuk membangun pabrik semikonduktor di Taylor, yang berada di luar Austin.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.