Mengenal Mary Sang Pebisnis Wanita Tersohor Asal Texas

Mengenal Mary Sang Pebisnis Wanita Tersohor Asal Texas – Mary merupakan salah satu pebisnis wanita yang populer di Amerika. Wanita asal Texas, Amerika Serikat ini lahir pada 12 Mei 1918. Ia merupakan pebisnis wanita sukses yang bergelut dalam bidang kosmetik. Sebelum memulai bisnisnya di bidang kosmetik, wanita ini sempat berjualan buku dari pintu ke pintu dan juga sempat bekerja untuk sebuah perusahaan yang menjual produk rumahan. Awal kesuksesan yang diraih oleh Mary ini dimulai pada tahun 1963 ketika dirinya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan lamanya karena tak kunjung diberikan kesempatan promosi. Oleh sebab itu dirinya keluar dari perusahaan lamanya dan memutuskan untuk menulis buku motivasi yang ditujukan untuk para wanita agar selalu bersemangat dalam meraih kesuksesan.

Namun, Mary nyatanya memutuskan untuk menerapkan sendiri isi yang terdapat di dalam buku tersebut pada kehidupannya. Sehingga ia pun mulai membangun sebuah bisnis yang dirintis bersama anak lelakinya. Ia pun mulai membangun sebuah perushaan kosmetik bernama Mary Kay yang berbasis di Dallas, Texas, Amerika Serikat pada tahun 1963. Ia pun langsung menjadi pebisnis wanita yang sukses meskipun berstatus janda dan tidak terlalu muda ketika memulai bisnisnya. Meskipun demikian ia termasuk sebagai pebisnis yang paling berpengaruh di Amerika Serikat berkat bisnis kosmetik yang dirintisnya bersama putra kesayangannya.

Dalam menjalankan bisnisnya, Mary menerapkan sebuah aturan yang bernama Golden Rule di Mary Kay. Peraturan yang dibuatnya tersebut dibuat atas dasar untuk memperlakukan orang lain seperti diri sendiri ingin diperlakukan. Selain itu di perusahaannya juga menekankan bahwa kultur yang dimiliki oleh pegawainya ini harus menghargai orang lain seperti layaknya orang penting. Karena peraturan tersebut ia berhasil membangun kerajaan bisnis yang semakin berkembang dengan pesat bahkan telah menjadikannya sebagai seorang Miliarder populer di Amerika Serikat. meskipun demikian Mary ternyata tidak terlalu menjadikan bisnisnya itu hal nomor satu di dalam hidupnya. Pasalnya sebagai seorang wanita ia memiliki prioritas lainnya yang mencakup keimanan, keluarga, dan barulah ia memprioritaskan bisnisnya tersebut.

Atas pencapaian yang didapatkan oleh wanita asal Texas ini, ia sukses mendapatkan banyak sekali penghargaan di dunia bisnis bahkan setelah dirinya telah tiada. Mary Kay Ash sendiri diketahui telah wafat pada 22 November 2001 ketika dirinya berusia 83 tahun. Salah satu penghargaan yang paling membanggakan yang pernah diraih Mari adalah “Wirausahawan Wanita Terhebat di Sejarah AS.” gelar tersebut diberikan oleh Universitas Baylor di Texas. Nama Mary Kay pun sering muncul di berbagai daftar wanita paling berprestasi di dunia bisnis karena pencapaian yang pernah diraihnya selama menjalankan bisnis kosmetiknya ini. kosmetik Mary Kay pun kini sudah dijual secara bebas di 35 negara dari seluruh dunia.

Kehadirannya di dunia bisnis membuat banyak wanita merasa termotivasi. Karirnya tersebut pun dianggap terus menginspirasi para wanita Amerika Serikat dalam mencapai potensi yang dimiliki oleh mereka secara maksimal. Mary Kay Ash merupakan seorang ibu dan juga pebisnis wanita paling berpengaruh di Amerika Serikat. ia merupakan sosok yang membanggakan untuk Amerika Serikat khususnya untuk Texas yang menjadi kota kelahirannya. Kini perusahaan yang dibangun Mary tercatat telah menjadi perusahaan yang memiliki jaringan pemasaran terbesar keenam di tahun 2018 dan memiliki volume grosir US$ 3,25 miliar. Sungguh pencapaian bisnis yang sangat menginspirasi untuk banyak orang agar tidak mudah menyerah dan terus berinovasi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.