Perkembangan Ekonomi Texas, USA

thetexaseconomy – Perekonomian Negara Bagian Texas merupakan yg terbesar ke 2 berdasarkan PDB pada Amerika Serikat sesudah California. Ini mempunyai produk negara bruto sebesar $1,776 triliun dalam 2020. Pada 2015, Texas merupakan tempat tinggal bagi enam berdasarkan 50 perusahaan teratas pada daftar Fortune 500 & 51 secara keseluruhan (ketiga terbanyak sesudah New York & California). Pada tahun 2017, Texas meraup lebih berdasarkan $264,lima miliar setahun pada ekspor lebih berdasarkan ekspor California ($172 miliar) & New York ($77,9 miliar) digabungkan.

Perkembangan Ekonomi Texas, USA – Sebagai negara berdaulat (2016), Texas akan sebagai ekonomi terbesar ke-10 pada global dari PDB, pada depan Korea Selatan & Kanada & pada belakang Brasil. Untuk pendapatan tempat tinggal tangga 2019 Texas merupakan $ 67.444 pada peringkat ke-26 pada negara ini. Utang negara dalam tahun 2012 dihitung sebagai $ 121,7 miliar, atau $ 7.400 per pembayar pajak. Texas mempunyai populasi terbesar ke 2 pada negara ini sesudah California.

Perkembangan Ekonomi Texas, USA

Perkembangan Ekonomi Texas, USA

Sejarah
Bagian ini membutuhkan kutipan tambahan buat verifikasi. Harap membantu menaikkan artikel ini menggunakan menambahkan kutipan ke asal terpercaya. Materi yg nir bersumber bisa ditantang & dihapus. PDB Texas dibandingkan menggunakan negara lain berada pada kisaran yg sama misalnya Kanada, Australia, Rusia, Belanda, atau Korea Selatan (sinkron menggunakan nomor Departemen Keuangan dalam tahun 2005). Periode booming berdasarkan empat negara akbar industri yg menciptakan ekonomi Texas awal.

Secara historis empat perusahaan usaha akbar menciptakan ekonomi Texas sebelum Perang Dunia II: sapi & bison, kapas, kayu, & minyak. Perusahaan pertama yg menikmati kesuksesan akbar pada Texas merupakan sapi & bison. Pada hari-hari awal pemukiman Anglo-Amerika, bulu & kulit merupakan produk primer yg dari berdasarkan ternak. Daging sapi nir terlalu terkenal pada Amerika Serikat. Tetapi segera pengusaha Texas merintis industri daging sapi & permintaan terus semakin tinggi. Industri ternak menikmati kesuksesan finansial terbesarnya pada akhir tahun 1870-an & 1880-an.

Produksi kapas, yg sudah dikenal pada Texas semenjak zaman Spanyol, secara sedikit demi sedikit semakin tinggi sepanjang abad ke-19. Pada awal abad ke-20 Texas sudah sebagai penghasil kapas terkemuka pada negara ini. Pada tahun 1920-an, industri kapas sudah melewati puncaknya lantaran peraturan pemerintah & persaingan asing merogoh korbannya.

Hutan Texas sudah sebagai asal daya krusial semenjak hari-hari awal & sudah memainkan kiprah krusial pada sejarah negara bagian. Hutan yg luas pada daerah itu, tempat tinggal bagi poly jenis satwa liar waktu orang Eropa pertama kali tiba, menaruh peluang ekonomi akbar bagi pemukim awal. Mereka hari ini terus memainkan kiprah krusial secara ekonomi & lingkungan pada negara bagian.

Lahan hutan terpadat terletak pada bagian timur negara bagian. Khususnya daerah Big Thicket, sempurna pada utara Houston & Beaumont, secara historis adalah tempat tinggal bagi hutan yg paling lebat. Belukar Besar sebagian akbar nir berpenghuni hingga pemukiman akbar berdasarkan Alaihi Salam dimulai dalam pertengahan abad ke-19, & bahkan dipakai menjadi loka proteksi sang budak yg melarikan diri & buronan lainnya. Lembah Rio Grande pada Texas Selatan merupakan tempat tinggal bagi hutan pohon palem akbar waktu orang Spanyol pertama kali tiba, meskipun ketika ini sangat sedikit yg tersisa.

Perkembangan rel kereta barah pada bagian timur negara bagian selama pertengahan abad ke-19 mengakibatkan ledakan produksi kayu dalam tahun 1880-an. Era kesuksesan finansial ini berlangsung kirakira 50 tahun dan akhirnya berakhir ketika hutan Texas dihancurkan dan Depresi Besar menurunkan harga.

Pada tahun 1901 Gladys City Oil, Gas, and Manufacturing Company menemukan minyak di Spindletop Hill di Beaumont. Meskipun produksi minyak bukanlah hal baru, pemogokan ini adalah yang terbesar yang pernah terjadi di dunia. Temuan itu menyebabkan eksplorasi luas di seluruh Texas dan negara bagian tetangga. Pada tahun 1940 Texas mapan sebagai produsen minyak terkemuka di AS.

Baca Juga : Di Tengah Pandemi COVID19, Bisnis Central Texas Pulih

Texas sebagian besar tetap pedesaan sampai Perang Dunia II, meskipun keberhasilan industri minyak dalam ekonomi berkembang pesat yang mendirikan banyak jenis industri berat. Perang Dunia II menciptakan permintaan besar untuk minyak Texas yang diposisikan secara unik dan berbagai produk. Pada akhir perang, Texas adalah salah satu negara industri utama, dengan sebagian besar penduduknya urban. Dan sementara minyak masih menjadi sektor terbesar pada akhir perang, ekonomi terdiversifikasi hingga dunia bisnis di negara bagian itu terdiversifikasi secara signifikan. Perekonomian Texas saat ini sangat bergantung pada teknologi informasi, minyak dan gas alam, kedirgantaraan, pertahanan, penelitian biomedis, pemrosesan bahan bakar, listrik, pertanian, dan manufaktur.

Ekspor
Pada tahun 2014, untuk tahun ketiga belas berturutturut, Texas memimpin Amerika Serikat dalam pendapatan ekspor. Ekspor Texas untuk tahun 2008 berjumlah $192,2 miliar. Pada tahun 2002, Port of Houston berada di urutan ke6 di antara pelabuhan laut teratas di dunia dalam hal total volume kargo; Air Cargo World menilai Bandara Internasional Dallas/Fort Worth sebagai “bandara kargo udara terbaik di dunia”. Saluran kapal di Pelabuhan Houston yang terbesar di AS dalam perdagangan internasional dan pelabuhan terbesar keenam di dunia.

Pajak
Menurut Tax Foundation, beban pajak negara bagian dan lokal Texas termasuk yang terendah di negara ini, 7 terendah secara nasional, dengan pajak negara bagian dan lokal menelan biaya $3.580 per kapita, atau 8,7�ri pendapatan penduduk. Texas adalah salah satu dari hanya 7 negara bagian yang tidak memiliki pajak penghasilan negara bagian. Tarif pajak penjualan negara bagian, 6,25%, berada di atas media nasional, dengan penambahan daerah hingga 2% (total 8,25%). Texas memang memiliki liburan pajak penjualan “kembali ke sekolah” setahun sekali (umumnya sekitar akhir pekan pertama bulan Agustus) untuk pakaian dan alas kaki di bawah $100.

Adapun iklim pajak bisnis Texas, negara peringkat 8 di negara Pajak properti secara eksklusif dikumpulkan di tingkat lokal di negara bagian, dan umumnya pada tingkat di atas ratarata nasional. Secara keseluruhan, Texas adalah “negara donor pajak” dengan orang Texas menerima kembali sekitar $0,94 per setiap dolar pajak pendapatan federal yang dikumpulkan pada tahun 2005.

Beban pajak
Bagian ini membutuhkan kutipan tambahan untuk verifikasi. Harap membantu meningkatkan artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber terpercaya. Materi yang tidak bersumber dapat ditentang dan dihapus. Texas adalah salah satu dari tujuh negara bagian Amerika Serikat yang tidak memiliki pajak penghasilan negara bagian pribadi. Selain itu, Texas tidak mengizinkan tingkat pemerintahan yang lebih rendah (kabupaten, kota, dll.) untuk mengenakan pajak penghasilan. Artinya, bagi penduduk Texas, tarif pajak penghasilan maksimum adalah tarif tertinggi yang ditetapkan oleh Pemerintah AS. Perusahaan selain kepemilikan tunggal dan kemitraan dikenakan pajak laba kotor.

Pajak penjualan di
negara bagian ditetapkan sebesar 6,25 persen. Kota dapat mengenakan pajak tambahan 1%, dengan pajak tambahan tidak melebihi 1% yang disetujui oleh pemilih untuk kombinasi pajak penjualan lokal, transportasi daerah, pengembangan ekonomi, dan/atau pencegahan kejahatan. Pajak penjualan rata-rata di Texas adalah 8,25%. Negara menentukan barang mana yang dikenakan pajak penjualan yang harus dipatuhi oleh semua bisnis lain. Hanya 6,25% pajak penjualan negara yang dikenakan atas penjualan mobil. Produk makanan (tidak termasuk makanan siap saji) dan obat non-resep adalah salah satu item teratas yang dibebaskan dari pajak penjualan.

Pajak properti termasuk yang tertinggi di negara ini, tetapi pajak properti juga salah satu yang terendah di negara ini. Konstitusi Texas secara eksplisit melarang pajak properti di negara bagian, jadi pajak properti merupakan mayoritas pendapatan dan dikumpulkan dan disimpan oleh pemerintah daerah. Untuk real estat, kabupaten, kota, dan distrik sekolah (bersama dengan distrik khusus lainnya seperti universitas dan rumah sakit umum) juga dapat dikenakan pajak. Semua properti dinilai secara seragam di seluruh county melalui “distrik penilaian” county, dan pajak dinilai berdasarkan 100�ri nilai properti yang dinilai. Sementara barangbarang milik pribadi yang lebih besar seperti mobil, kapal, dan pesawat terbang juga dapat dikenakan pajak lokal, hal itu jauh lebih jarang terjadi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.