Prospek untuk Ekonomi Texas – Perekonomian Texas tumbuh selama kuartal pertama 2022. Pekerjaan yang disesuaikan secara musiman meningkat 1,3 persen selama kuartal tersebut, menghasilkan lebih dari 166.000 pekerjaan baru. Akibatnya, tingkat pengangguran turun menjadi 4,4 persen pada akhir kuartal. Beberapa pemenang sektor pekerjaan terbesar adalah layanan profesional dan bisnis dan pekerjaan ritel.

Prospek untuk Ekonomi Texas

thetexaseconomy – Namun, ada beberapa hambatan besar yang dihadapi sektor terakhir. Untuk saat ini, belanja ritel masih relatif tinggi dibandingkan tren pra-pandemi, tetapi kenaikan inflasi dapat menggerogoti keuntungan tersebut jika tidak segera dikelola. Inflasi utama yang dilaporkan oleh Biro Statistik Tenaga Kerja naik 8,5 persen di bulan Maret, tingkat yang tidak terlihat sejak akhir 70-an/awal 80-an. Dalam beberapa bulan mendatang, ekonomi Texas akan menghadapi inflasi tinggi yang berkepanjangan, rasa sakit yang cenderung mengikuti dari memerangi inflasi,

Baca Juga : 10 Alasan Hebat untuk Pindah ke Texas

Aktivitas ekonomi

Pergerakan siklis mendukung optimisme dalam ekonomi luas karena Indeks Siklus Bisnis Texas Fed Dallas naik 10,1 persen pada tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman (SAAR). Sementara ekonomi utama semuanya memiliki ekspansi bullish, Austin mengungguli sisanya dengan nilai indeks tertinggi. Beroperasi sebagai dua ekonomi terkonsentrasi terbesar di negara bagian, Dallas mengikuti Austin dengan pertumbuhan dua digit yang stabil. Houston, dengan kemajuan yang relatif kaku, perlu merenovasi kebijakan bisnis untuk pertumbuhan yang lebih cepat.

Di Q1, Texas Leading Economic Index naik 17,4 persen tahun ke tahun (YOY), menandakan tren kenaikan berkelanjutan untuk siklus bisnis masa depan. Namun, Indeks Keyakinan Konsumen Texas menurun sebagai akibat dari harga tinggi dan minat yang tinggi, mendinginkan niat pembelian pelanggan.

Pandemi mendorong orang untuk mengevaluasi kembali lokasi mereka, dan banyak yang memilih untuk pindah ke negara bagian yang bebas pajak dengan perumahan yang terjangkau. Pada tahun 2021, Texas adalah negara bagian paling populer kedua. Data Sensus yang baru-baru ini dirilis mengungkapkan 56 persen dari 170.000 migran domestik bersih ke Texas memilih Austin dan Dallas. Khususnya, migran domestik lebih memilih San Antonio (26rb) daripada Houston (19rb). Sementara itu, Texas memperoleh 27.000 migran internasional bersih, lebih sedikit dari tingkat tahunan yang diperoleh selama paruh pertama dekade 2010.

Aktivitas Keuangan

Federal Reserve diperkirakan akan mengurangi aset neracanya dan menaikkan suku bunga Federal Funds beberapa kali lagi pada tahun 2022. Imbal hasil obligasi Treasury AS 10 tahun 2 naik dari 1,5 persen pada Desember menjadi 2,1 persen pada Maret, sebuah perubahan besar untuk kondisi seperti itu. periode singkat. Selanjutnya, suku bunga tetap 30 tahun Federal Home Loan Mortgage Corporation naik menjadi 4,2 persen pada Maret 2022 dari rekor terendah 2,7 persen pada Januari 2021. Menanggapi peningkatan minat properti ini, aplikasi pembiayaan kembali rumah Texas turun lebih dari 10 persen pada tahun-tahun sebelumnya. bulan lalu, dan metrik menyusut lebih dari 50 persen dari tahun lalu. Aplikasi pembelian rumah, di sisi lain, memiliki pertumbuhan yang kuat pada tahun 2022, meskipun berkurang 8 persen dari tahun lalu.

Perumahan

Total penjualan perumahan tumbuh 4,6 persen QOQ di segitiga perkotaan Texas. Pada 1Q2022, lebih dari sepertiga penjualan rumah terkonsentrasi pada kelompok harga $300.000- $399.000, sementara penjualan memiliki pertumbuhan dua digit untuk rumah yang lebih mahal ($400.000-$1 juta-plus). Penjualan tumbuh paling signifikan untuk rumah dengan harga lebih tinggi (lebih dari $750.000), meningkatkan 70,5 persen QOQ. Di tingkat metropolitan, peningkatan penjualan perumahan terlihat di setiap metro utama. Houston memimpin dengan pertumbuhan penjualan sebesar 8,6 persen, sementara Dallas terus berkembang sebagai metro dengan total penjualan terbanyak.

Indeks Siklus Konstruksi Perumahan (Kebetulan), yang mengukur aktivitas konstruksi saat ini, meningkat baik secara nasional maupun di Texas karena pekerjaan konstruksi dan upah tumbuh karena aktivitas konstruksi yang berkembang. Indeks Utama Konstruksi Perumahan Texas (RCLI) sedang meningkat, menandakan peningkatan aktivitas di masa depan. Sementara industri konstruksi menghadapi banyak hambatan, pasar rumah baru Texas telah didorong oleh gelombang migran, kekurangan perumahan, dan keinginan untuk memperluas dan meningkatkan.

Pekerjaan

Texas memiliki pertumbuhan lapangan kerja yang stabil, dengan pekerjaan nonpertanian negara bagian menambahkan lebih dari 166.900 pekerjaan pada kuartal pertama. Sementara itu, lapangan kerja bulan Maret adalah kenaikan bulanan terkecil dalam enam bulan terakhir karena akselerasi di sektor-sektor penghasil barang diimbangi oleh sektor jasa yang mendatar. Dengan demikian, kenaikan yang melambat mendorong perkiraan tenaga kerja tahunan Fed Dallas turun menjadi 3,3 persen. Sementara tingkat partisipasi angkatan kerja seimbang pada 63,4 persen, tingkat pengangguran Texas turun menjadi 4,4 persen, masih lebih tinggi dari tingkat nasional 3,6 persen. Pengangguran tetap tertinggi di Houston dan terendah di Austin masing-masing sebesar 5 dan 3,1 persen.

Jumlah orang Texas yang mengajukan klaim asuransi pengangguran awal mencapai puncaknya pada Januari dengan 60.555, karena orang-orang keluar dari musim liburan dan mulai mencari pekerjaan. Klaim menurun karena ekonomi Texas terus menguat. Dengan cara yang sama, klaim asuransi pengangguran lanjutan mingguan rata-rata Texas turun 8,5 persen di bulan Maret menjadi 118.000. Penurunan bulanan yang berkelanjutan menunjukkan permintaan tenaga kerja yang kuat karena ekonomi berkembang ke wilayah rekor.

Penghasilan per jam pribadi nominal rata-rata Texas naik 7,1 persen YOY menjadi $29,67. Pada Maret 2021, Dallas adalah satu-satunya metro Texas yang mencatat pendapatan nominal lebih tinggi dari rata-rata nasional. Pada Maret 2022, Dallas ($33,29), Fort Worth ($32,37), dan Austin ($32,60) secara signifikan melebihi rata-rata nasional, menandakan kebutuhan mendesak pengusaha Texas untuk merekrut karyawan yang memenuhi syarat. Di sisi lain, setelah disesuaikan dengan inflasi, pertumbuhan nominal yang menonjol ini mendorong pendapatan per jam pribadi riil Texas turun, karena pertumbuhan tahunan negara bagian tidak dapat menandingi kecepatan inflasi yang meroket.

Di antara metro utama Texas, Dallas memimpin dengan 64.900 pekerjaan baru selama kuartal tersebut. Pertumbuhan di Dallas didorong oleh pertumbuhan berkelanjutan di sektor jasa, khususnya dalam pekerjaan jasa profesional dan bisnis. Tertinggal jauh di belakang adalah Houston, yang menambahkan 32.400 pekerjaan baru selama kuartal yang dipimpin oleh pertumbuhan yang kuat dalam pekerjaan ritel dan pekerjaan perawatan kesehatan yang kuat.

Manufaktur

Sektor penghasil barang Texas menciptakan 37.100 pekerjaan selama kuartal pertama setelah menambahkan posisi 38.900 pada kuartal sebelumnya. Di tengah kenaikan harga minyak, pekerjaan terkait energi naik 13.700 pekerjaan tetapi tetap sekitar 13,3 persen di bawah tingkat pra-pandemi. Memulihkan kondisi ekonomi global mendukung industri manufaktur negara, yang memperoleh 13.000 karyawan, dengan gaji barang tahan lama dan tidak tahan lama sama-sama berkembang. Dengan pasar perumahan manufaktur Texas, Maret menghadirkan segudang kekhawatiran yang membebani optimisme industri. Menurut Survei Perumahan Manufaktur Texas Center, selain kekurangan tenaga kerja dan kendala pasokan, peraturan mendatang dari Departemen Energi AS (DOE) menimbulkan skeptisisme atas kelayakan biaya kepatuhan, karena peraturan baru ini akan menaikkan harga rumah setidaknya 1,2 persen.

Penghasilan manufaktur rata-rata per jam turun 0,4 persen YOY setelah disesuaikan dengan inflasi. Penurunan ini menandai penurunan pertama sejak Januari 2020. Survei Prospek Manufaktur Fed Dallas menguatkan persepsi yang beragam. Indeks produksi tetap stabil di 13,2, meskipun ada masalah rantai pasokan yang menghambat kondisi manufaktur. Ketidakpastian prospek naik dari 17 menjadi 20,5 di tengah lonjakan inflasi, harga minyak, kekurangan pasokan, dan situasi Rusia yang berkembang dengan Ukraina, yang semuanya menaikkan harga dan memengaruhi operasi bisnis.

Konstruksi

Setelah kenaikan tiba-tiba dari 9.100 pekerja konstruksi pada bulan Desember, gaji konstruksi Texas diperluas dengan 9.500 pekerjaan lain dalam tiga bulan terakhir. Pertumbuhan pekerjaan non-perumahan bergaji lebih tinggi menyebabkan kenaikan pendapatan konstruksi per jam rata-rata nominal ($28,57) tetapi turun 5,1 persen YOY secara riil karena tekanan inflasi membebani upah. Total nilai konstruksimeningkat 0,5 persen QOQ karena sektor konstruksi non-perumahan naik 2,6 persen. Di sisi perumahan, kenaikan nilai konstruksi keluarga tunggal tertinggi dalam enam kuartal terakhir. Pada bulan Maret, proyek konstruksi keluarga tunggal Houston bernilai dua kali lipat dari Austin karena cuaca menghangat dan musim konstruksi dimulai. Sementara itu, di pasar multikeluarga, penurunan nilai konstruksi di Houston, Austin, dan San Antonio melebihi kenaikan di Dallas.

Jasa

Penggajian penyedia layanan Texas melampaui tingkat pra-pandemi sebesar 2,7 persen setelah menciptakan 119.200 pekerjaan selama kuartal pertama. Industri perhotelan sendiri menyumbang 26 persen dari kenaikan gaji dengan 31.500 pekerja di sektor akomodasi/jasa makanan, dan perdagangan ritel diikuti dengan 25.200 posisi. Dibandingkan dengan pertumbuhan triwulanan tahun 2021, lapangan kerja real estat/sewa leasing berkembang secara eksponensial, berakselerasi pada 61,6 persen. Sementara prospek pasar kerja secara keseluruhan optimis, transportasi/pergudangan/utilitas kehilangan 1.700 pekerja. Survei Outlook Sektor Layanan Fed Dallasmelaporkan indeks pendapatan tertinggi dalam empat bulan terakhir. Perang antara Rusia dan Ukraina meningkatkan ketidakpastian secara drastis di antara penyedia layanan, tercermin dari penurunan indeks aktivitas bisnis umum di masa depan. Di sisi lain, indeks aktivitas sektor jasa ke depan lainnya tetap meningkat.

Pengecer Texas menambahkan 28.800 pekerja di kuartal tersebut, dengan ekspansi di setiap sektor. Toko pakaian/aksesoris pakaian dan toko barang umum tumbuh paling signifikan, masing-masing dengan lebih dari 10.000 pekerjaan baru. Toko makanan/minuman merekrut pekerja baru secara konsisten, sementara SPBU rebound moderat di bulan Maret setelah PHK Februari. Penjualan ritel yang disesuaikan dengan inflasi turun di bulan Maret, memperpanjang penurunan hingga kuartal ketiga. Survei Outlook Ritel Fed Dallas menguatkan aktivitas ritel yang melemah karena indeks penjualan dan persepsi pengecer tentang kondisi bisnis yang lebih luas jatuh ke wilayah negatif. Pengecer mengalami kesulitan menutupi harga input yang meroket dengan harga jual.

Berdagang

Indeks Harga Konsumen (CPI) AS meningkat 8,5 persen per tahun dan 2,2 persen triwulanan. Inflasi mempengaruhi Dallas (9 persen) lebih dari Houston (8,1 persen). Tarif Dallas Maret adalah kenaikan YOY tertinggi sejak Desember 1981. Sementara sanksi terhadap minyak Rusia mengangkat biaya transportasi 23 persen YOY untuk kedua metro, harga makanan/minuman, perumahan, dan medis di Dallas naik secara signifikan lebih cepat dari Houston. Inflasi inti, yang tidak termasuk makanan dan energi, kurang agresif di 6,5 persen.

Nilai tertimbang perdagangan Texas dari dolar 4 terdepresiasi selama tiga bulan selama kuartal pertama, membuat barang-barang Texas lebih murah bagi pembeli asing. Di bawah pertukaran mata uang yang ramah, negara-negara merespons dengan lebih banyak perdagangan internasional. Dibandingkan dengan peningkatan positif 6,3 persen QOQ dalam ekspor nasional, ekspor komoditas riil Texas meroket 11,2 persen QOQ ke rekor tertinggi, menggandakan nilai ekspor Mei 2020. Ekspor gas dan minyak yang cukup besar meningkat untuk perdagangan dunia. Ekspor minyak mentah Texas mencapai level tertinggi sejak Januari 2002, melayani 94 persen ekspor minyak mentah nasional dari minyak bumi dan mineral bitumen. Ekspor manufaktur triwulanan yang disesuaikan dengan inflasitumbuh moderat sebesar 3,9 persen, karena ekspor untuk produk kedirgantaraan, mesin/turbin/peralatan transmisi tenaga, dan mesin industri menyusut.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.