Thetexaseconomy.org – Pasar tenaga kerja Texas melaporkan pekerjaan tertinggi 12.998.200 pekerjaan nonpertanian pada bulan November, melampaui pekerjaan tertinggi pra-pandemi dari 12.970.000 pekerjaan pada Februari 2020, menurut data baru dari Komisi Tenaga Kerja Texas (TWC).

Texas Mencapai Tonggak Sejarah Penciptaan Lapangan Kerja

Texas Mencapai Tonggak Sejarah Penciptaan Lapangan Kerja   – Texas melaporkan 75.100 pekerjaan nonpertanian ditambahkan pada bulan November dan tingkat pengangguran 5,2%. Sejak November 2020, Texas telah menambahkan 698.700 pekerjaan, TWC melaporkan.

Texas terus mencapai tonggak sejarah yang belum pernah terjadi sebelumnya berkat komitmen teguh kami terhadap kebebasan ekonomi dan tenaga kerja kami yang muda, terampil, berkembang, dan beragam,” kata Gubernur Greg Abbott. “Dengan mencapai hampir 13 juta pekerjaan bulan lalu, Texas telah melampaui pra- tingkat pekerjaan pandemi – pencapaian luar biasa dan bukti iklim bisnis kami yang ramah dan tenaga kerja yang kuat.”

“Mencapai tonggak sejarah ini untuk penciptaan lapangan kerja di Texas menunjukkan kekuatan ekonomi kita,” kata Ketua TWC Bryan Daniel, menyoroti banyak sumber daya agensi yang tersedia untuk membantu pemberi kerja dan pencari kerja.

Komisaris TWC Mewakili Pengusaha Aaron Demerson menambahkan, “Texas terus menjadi tujuan utama untuk melakukan bisnis, dan rekor pertumbuhan pekerjaan yang kami lihat dari bulan ke bulan menunjukkan bahwa pengusaha berkomitmen untuk mengembangkan jejak mereka.”

Angka-angka tersebut menunjukkan tanda-tanda perbaikan dan realitas dampak ekonomi negara yang ditutup selama sekitar satu tahun.

Tingkat pengangguran Texas mencapai rekor tertinggi 12,9% pada April 2020, kurang dari satu bulan setelah Abbott menutup negara bagian dan menyatakan keadaan darurat karena virus corona. Pengangguran turun menjadi 10,2% pada Juni 2020, 9,3% pada Juli 2020 dan berkisar antara 6,9% pada Agustus 2020 dan 5,9% pada Agustus 2021.

Baca Juga : Texas Industries Dimasa Pandemi COVID-19

Texas memimpin negara itu dalam kebangkrutan minyak dan gas pada Juni 2020, setelah aktivitas minyak dan gas “menderita semacam pertumpahan darah pada bulan April ketika negara bagian itu mulai mencatat efek penuh dari penguncian Covid-19, dengan pekerjaan hulu jatuh. ke penurunan bulanan terbesar dalam catatan, ”Laporan Intelijen Gas Alam.

The Fed Dallas menggandakan perkiraannya untuk kehilangan pekerjaan pada Desember 2019 hingga Oktober 2020 karena harga minyak yang bergejolak akibat perang minyak Rusia-Arab Saudi. Diperkirakan sekitar 8.100 kehilangan pekerjaan di sektor minyak dan gas Texas, produsen minyak terbesar di negara ini.

Kerugian itu dengan cepat berubah menjadi lebih dari 1 juta setelah Abbott membatasi bisnis untuk memperlambat penyebaran virus corona, dan harga minyak terus mencapai titik terendah.

Setelah Abbott menutup negara bagian pada pertengahan Maret 2020, sumur ditutup, rig berhenti beroperasi dan puluhan ribu pekerja langsung diberhentikan. Produksi minyak Texas turun pada Maret 2020 dengan perkiraan 235.000 barel per hari, penurunan bulanan terbesar yang pernah tercatat, menurut Texas Alliance of Energy Producers.

Pada akhir April 2020, harga minyak AS jatuh ke rekor terendah dengan kontrak berjangka AS jatuh di bawah $0 per barel. Minyak berjangka West Texas Intermediate, patokan minyak mentah Amerika, anjlok ke rekor harga terendah, dan penurunan satu hari terbesar lebih dari 90%.

Setelah negara bagian dibuka kembali, pekerjaan hulu minyak dan gas Texas perlahan mulai melihat keuntungan, dan pekerjaan minyak dan gas terus memimpin pertumbuhan pekerjaan negara bagian.

Sejak titik pekerjaan rendah pada September 2020, bulan pertumbuhan dalam pekerjaan minyak dan gas melebihi jumlah bulan penurunan 11 hingga 2.

Pada Oktober 2021, ada 183.400 pekerjaan hulu, naik 22.800, atau 14,2%, dari periode waktu yang sama tahun lalu. Tambahan 21.900 pekerjaan ditambahkan di sektor jasa, dan 900 pekerjaan di ekstraksi minyak dan gas alam.

“Pertumbuhan pekerjaan hulu minyak dan gas alam yang berkelanjutan adalah kabar baik di luar patch minyak,” kata Todd Staples, presiden Asosiasi Minyak & Gas Texas. “Setiap pekerjaan minyak dan gas alam langsung di Texas menghasilkan tiga pekerjaan tambahan di tempat lain di negara bagian itu. ekonomi. Minyak dan gas alam tidak hanya penting untuk kehidupan kita sehari-hari, tetapi juga menopang perekonomian kita dan memperkuat ketahanan energi kita.”

Namun, banyak bisnis tidak pulih dari pembatasan.

Faktanya, “lebih banyak perusahaan Texas mengajukan kebangkrutan selama paruh pertama tahun 2020 daripada dalam periode enam bulan mana pun dalam sejarah negara bagian,” Houston Chronicle melaporkan pada bulan Juli, dengan Houston, kota terbesar di negara bagian, yang paling terpukul.

Di wilayah Houston, pengadilan kebangkrutan menerima 144 Bab 7 atau Bab 11 pengajuan kebangkrutan bisnis tahun ini, meningkat 67% dari tahun lalu.

Tahun lalu, satu bulan setelah negara bagian ditutup, pengadilan kebangkrutan wilayah Houston mencatat 100 pengajuan kebangkrutan pada 3 April, meningkat 82% dari tahun sebelumnya selama periode waktu yang sama.

Sementara itu, tuntutan hukum terus berjalan melalui pengadilan atas kebijakan penguncian gubernur, diajukan oleh usaha kecil dan pemilik bar yang berpendapat bahwa melabeli mereka “tidak penting” adalah diskriminatif, sewenang-wenang dan melanggar konstitusi negara. Banyak yang gulung tikar sementara toko kotak besar tetap buka.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.