Texas Menghadapi Tagihan Energi Rumah Yang MelonjakOrang Texas melihat tagihan listrik rumah yang meroket pada musim semi dan musim panas ini, dengan banyak pelanggan membayar setidaknya 50% lebih banyak daripada yang mereka lakukan untuk tagihan listrik saat ini tahun lalu. Dan sepertinya tidak ada yang tahu kapan biaya akan turun.

Texas Menghadapi Tagihan Energi Rumah Yang Melonjak

thetexaseconomy  – “Saya khawatir orang akan terkejut,” kata John Ballenger, wakil presiden di penyedia listrik ritel Texas Champion Energy. “Menyadari ini adalah 50 atau 60 atau 70% lebih tinggi dari apa yang telah mereka bayarkan sebelumnya, saya hanya belum yakin itu nyata bagi orang-orang. Jika tidak, itu akan segera terjadi ketika tagihan mencapai musim panas ini.” Inilah yang perlu diketahui orang Texas tentang mengapa tagihan listrik semakin mahal:

Apa yang mendorong tagihan listrik dan gas lebih tinggi?

Tagihan utilitas yang meningkat terutama didorong oleh harga gas alam, yang telah melonjak lebih dari 200% sejak akhir Februari ketika Rusia, negara penghasil gas utama, menyerbu Ukraina dan menjungkirbalikkan pasar energi dunia. Sejak itu, Texas, negara bagian penghasil gas alam terkemuka di AS, tidak dapat terus menawarkan energi murah kepada penduduknya sendiri.

Baca Juga : Texas Tersandung Dalam Upayanya Untuk Menghukum Perusahaan Keuangan Hijau

Sejak perang di Ukraina dimulai, Texas telah mengekspor lebih banyak gas alam daripada sebelumnya, mengirimkan sebagian besar ke Eropa karena banyak negara mencoba menghentikan diri dari gas Rusia. Kongres mencabut larangan lama untuk mengekspor minyak dan gas AS pada 2015, yang membuka pasar dunia bagi produsen minyak dan gas Texas. “Orang-orang mengantre di seluruh dunia untuk mendapatkan produk kami,” kata Todd Staples, presiden Asosiasi Minyak dan Gas Texas.

Tetapi permintaan untuk gas alam juga meningkat di dalam negeri karena semakin banyak orang dan bisnis terus berbondong-bondong ke Texas. Musim semi yang lebih panas dari biasanya dan awal musim panas juga telah mendorong permintaan listrik ke level rekor tertinggi. Sebagian besar pembangkit listrik Texas menggunakan gas alam.

“Kami telah melihat gas Texas mengalir ke Eropa, yang kemudian menciptakan masalah pasokan secara lokal di negara bagian Texas,” kata Cory Kuchinsky, kepala keuangan dan bendahara CPS Energy, utilitas kota San Antonio yang menyediakan energi untuk lebih dari 1 juta pelanggan. “Pelanggan kami merasakan dampak real-time dari perubahan biaya bahan bakar.” Kenaikan tagihan listrik terjadi selama masa keuangan yang sulit bagi banyak orang Texas, yang juga menghadapi harga tinggi di toko kelontong dan pompa bahan bakar karena inflasi yang meningkat.

Berapa lama Texas akan melihat tagihan utilitas yang lebih tinggi?

Dengan perang di Ukraina yang berlarut-larut dan menjungkirbalikkan pasar energi dunia, penyedia listrik Texas memperingatkan pelanggan bahwa tarif tinggi dapat bertahan selama berbulan-bulan atau lebih lama. Namun, harga yang lebih tinggi akan menguntungkan beberapa orang Texas. Sebagai produsen gas utama, negara biasanya diuntungkan dari harga minyak dan gas yang tinggi dalam bentuk pekerjaan dan pajak negara atas produksi minyak dan gas. Kota-kota yang terletak di ladang minyak negara bagian biasanya lebih diuntungkan.

“Saya dibesarkan di Odessa di tengah minyak dan gas, dan selalu ada hubungan terbalik ini,” kata Carrie Collier-Brown, pengacara untuk Alliance for Retail Markets, sebuah kelompok perdagangan untuk penyedia listrik Texas. “Untuk orang-orang di luar sana, lebih baik bagi ekonomi mereka ketika harga gas tinggi.”

Namun terlepas dari lonjakan permintaan, industri minyak dan gas tidak melihat pertumbuhan produksi yang besar karena simpanan pesanan untuk peralatan vital karena masalah rantai pasokan yang berasal dari pandemi, kata Garrett Golding, ekonom energi di Federal Reserve Bank of Dallas.

“Ada juga kekurangan tenaga kerja di sebagian besar layanan ladang minyak,” kata Golding, mencatat bahwa perusahaan berusaha merekrut secara agresif. “Tetapi kami telah melihatnya selama beberapa kuartal sekarang: Ini adalah perjuangan untuk mendapatkan orang-orang yang memenuhi syarat ke posisi yang diinginkan (perusahaan) sekarang.”

Apakah harga gas alam satu-satunya penyebab?

Sementara mereka setuju harga gas alam adalah pendorong utama di balik tagihan listrik Texas, para ahli energi mengatakan ada faktor lain yang berperan. Operator jaringan listrik utama negara bagian, Dewan Keandalan Listrik Texas, telah mengelola jaringan dengan lebih hati-hati sejak Februari lalu, ketika jutaan orang tanpa listrik selama berhari-hari dalam suhu di bawah titik beku setelah kombinasi cuaca dingin di seluruh negara bagian dan meroketnya permintaan untuk listrik energi mematikan pembangkit listrik serta fasilitas gas alam yang memasok mereka dengan bahan bakar. Ratusan orang meninggal.

Ketua Komisi Utilitas Publik Peter Lake, yang ditunjuk oleh Gubernur Greg Abbott setelah badai musim dingin untuk memimpin badan yang bertanggung jawab atas ERCOT, mengatakan operator jaringan tidak lagi memprioritaskan penyediaan tenaga listrik murah Texas. Sebaliknya, kata Lake, fokus utamanya adalah keandalan jaringan, terutama selama cuaca panas atau dingin yang ekstrem. Tapi itu ada harganya.

“Operasi konservatif menambah biaya,” kata Cathy Webking, seorang pengacara energi Texas yang sudah lama. Pendekatan baru ERCOT untuk mengoperasikan jaringan berarti meminta pembangkit listrik untuk online dan tersedia jika dibutuhkan, dan itu berarti membayar generator dengan harga yang ditentukan untuk beroperasi apa pun yang terjadi. Sebelum badai musim dingin 2021, pembangkit listrik menggenjot atau offline berdasarkan permintaan pasar.

Golding, dengan Federal Reserve Bank of Dallas, mengatakan orang Texas membayar untuk bencana jaringan tahun lalu dan akan selama bertahun-tahun. Anggota parlemen Texas tahun lalu menyetujui sekitar $ 7 miliar obligasi yang didukung oleh pembayar tarif untuk menangani dampak keuangan dari badai. Beberapa utilitas listrik terikat dengan miliaran utang baru setelah membayar harga selangit untuk listrik yang ditetapkan oleh ERCOT selama badai harga yang tinggi merupakan insentif bagi pembangkit listrik untuk menyediakan lebih banyak listrik dan utang tersebut membuat beberapa utilitas bangkrut. “Pada tagihan semua orang, ada juga biaya tambahan ini untuk membayar apa yang terjadi pada tahun 2021,” kata Golding.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.