Pandangan ke Depan untuk Ekonomi Texas – Dua tahun terakhir memang sulit, tetapi jalan ke depan sangat menggembirakan!

Pandangan ke Depan untuk Ekonomi Texas

thetexaseconomy – Perekonomian Texas berada di tengah-tengah ekspansi bersejarah pada awal 2020, ketika pandemi COVID-19 melanda. Hanya dalam dua bulan, hampir 1,5 juta pekerjaan hilang. Sejak saat itu, pemulihan telah terjadi, dan banyak bagian negara bagian telah mencapai atau melampaui tingkat pekerjaan sebelum pandemi.

Masalah tetap ada, tetapi pemulihan dikondisikan dengan baik untuk berlanjut (selama wabah besar lainnya dari kasus COVID-19 serius yang memerlukan pengurangan aktivitas bisnis dapat dihindari).

Ke depan, efek seperti masalah rantai pasokan dan aktivitas lesu dalam minyak dan gas kemungkinan akan bertahan selama beberapa bulan mendatang, memperlambat laju ekspansi sampai batas tertentu dalam jangka pendek.

Baca Juga : Laju Pertumbuhan Ekonomi Texas Melambat karena Rantai Pasokan

Bahkan dengan tantangan jangka pendek ini, bagaimanapun, prospek negara tetap menguntungkan, dengan kekuatan mendasar seperti prospek masa depan untuk sektor energi, populasi muda, dan pertumbuhan berkelanjutan di sektor berorientasi teknologi yang berkontribusi pada potensi ekspansi jangka panjang.

Sektor Energi yang Memulihkan

Selama waktu normal, sektor energi menyumbang sekitar 13 hingga 14 persen dari total aktivitas bisnis di Texas. Industri ini merupakan sumber utama pekerjaan dan investasi, tidak hanya di daerah penghasil, tetapi juga di seluruh negara bagian.

Pemasok, perusahaan jasa, operasi kantor pusat, jaringan pipa, fasilitas penyulingan dan petrokimia, dan spektrum operasi terkait lainnya mengarah pada aktivitas bisnis di banyak komunitas Texas. Minyak dan gas juga merupakan ekspor utama negara, baik dalam bentuk mentah maupun olahan.

Meskipun ekonomi Texas besar dan beragam dan semakin bertambah sepanjang waktu, energi tetap menjadi komponen utama, dan prospek sektor ini merupakan penentu penting dari kinerja keseluruhan di masa depan.

Harga minyak telah meningkat lebih dari dua kali lipat pada tahun lalu dan secara teratur ditutup di atas $70 (dan kadang-kadang di atas $80) per barel dalam beberapa pekan terakhir, sesuatu yang belum pernah terjadi sejak tahun 2014. Meskipun harga minyak yang tinggi bergejolak melalui ekonomi dan berkontribusi terhadap hampir -istilah inflasi, mereka juga mendorong aktivitas tambahan di industri.

Aktivitas di sektor energi telah meningkat secara signifikan sejak kedalaman pandemi, tetapi responsnya agak diredam. Sepanjang tahun 2018, terakhir kali harga mendekati level ini, kisaran $65 hingga $75 sudah cukup untuk mendorong jumlah rig Texas menjadi lebih dari 500. Baru-baru ini, hanya ada sekitar setengah jumlah rig yang beroperasi.

Ada banyak sekali alasan untuk fenomena ini. Banyak perusahaan menghadapi dampak keuangan dari kekacauan pasar COVID-19, dan program pengeboran membutuhkan komitmen modal yang besar. Gerakan energi hijau dan inisiatif kebijakan potensial telah meningkatkan ketidakpastian. Perubahan dalam praktik pengeboran juga relevan, seperti halnya backlog sumur yang dibor tetapi belum selesai. Pasar penuh dengan kompleksitas di saat-saat terbaik, dan lingkungan saat ini menambahkan lebih banyak lapisan.

Terlepas dari respons yang lebih lambat dan ketidakpastian di pasar, jelas bahwa minyak dan gas akan tetap penting untuk dinamika energi masa depan selama beberapa dekade mendatang, dan pasokan minyak bumi sangat penting untuk energi yang andal dan terjangkau di ekonomi maju dunia serta di negara berkembang. .

Sementara energi terbarukan memiliki peran penting dan perubahan iklim merupakan kenyataan, pandangan yang masuk akal ke depan pada lanskap global menunjukkan bahwa bahan bakar konvensional (dengan emisi lebih rendah) akan sangat penting untuk memenuhi kebutuhan di masa depan—meskipun Anda mungkin mendengar sebaliknya. Dalam jangka waktu yang lama, industri akan tumbuh, meskipun polanya cenderung tidak merata (seperti biasa).

Texas Memperoleh Kaum Muda sebagai Kios Pertumbuhan Nasional

Pola demografis juga mendukung pertumbuhan jangka panjang. Sensus 2020 menunjukkan bahwa ekspansi populasi AS melambat, dengan dekade 2010–20 salah satu yang paling lambat dalam catatan. Jumlah orang muda (di bawah 18 tahun) juga menurun, dengan lebih dari satu juta lebih sedikit dalam kategori usia pada tahun 2020 dibandingkan pada tahun 2010.

Namun, di Texas, total populasi meningkat dari 25,1 juta pada 2010 menjadi 29,1 juta pada 2020, peningkatan empat juta orang. Ekspansi 15,9 persen negara bagian ini lebih dari dua kali lipat tingkat AS, sebagian karena kelahiran dan sebagian karena migrasi masuk dari bagian lain AS dan tempat lain.

Yang paling penting, jumlah penduduk di bawah 18 tahun di Texas naik hampir 413.000 (6 persen) antara 2010 dan 2020, bertentangan langsung dengan kerugian nasional yang substansial. Pertumbuhan yang solid dalam jumlah orang muda ini menempatkan negara dengan baik untuk ekspansi ekonomi, selama perhatian dan sumber daya yang cukup diarahkan untuk memastikan pendidikan berkualitas tinggi dari sekolah umum dan di luarnya, melalui pendidikan tinggi dan pelatihan teknis.

Ketersediaan tenaga kerja adalah masalah utama sebelum COVID-19, akhir-akhir ini, dan akan menjadi lebih kritis di masa mendatang. Orang muda Texas merupakan bahan mentah untuk masa depan yang sejahtera; mengubah mereka menjadi pekerja pengetahuan yang akan menentukan lanskap ekonomi masa depan merupakan peluang besar dan tantangan yang menakutkan.

Proyeksi Melalui 2045

Industri berorientasi teknologi dan manufaktur maju adalah sumber lain dari ekspansi masa depan. Lokasi profil tinggi dan ekspansi di negara bagian sedang menyiapkan panggung untuk pengembangan lanjutan dari industri terkait dan pendukung. Industri-industri yang sedang berkembang melengkapi ekspansi di sektor-sektor landasan negara yang sudah lama ada, meningkatkan kinerja di masa depan.

Kekuatan ini dan kekuatan lainnya memposisikan negara dengan baik untuk pertumbuhan jangka pendek dan jangka panjang. Proyeksi terbaru Grup Perryman menunjukkan produk bruto nyata Texas diperkirakan akan meningkat sebesar 5,44 persen pada tahun 2022. Keuntungan pekerjaan diproyeksikan menjadi sekitar 354.200 tahun depan.

Perkiraan jangka panjang Perryman Group untuk ekonomi Texas menunjukkan pertumbuhan produk bruto riil pada laju tahunan gabungan 3,43 persen, yang mengarah ke peningkatan dari sekitar $1,7 triliun pada tahun 2020 menjadi lebih dari $4,0 triliun pada tahun 2045. Hampir 6,8 juta pekerjaan baru bersih diharapkan yang akan dihasilkan selama periode tersebut, tingkat pertumbuhan tahunan 1,72 persen.

Total penyerapan tenaga kerja pada tahun 2045 diproyeksikan mencapai 19,5 juta. Penjualan ritel riil dan pendapatan pribadi riil diharapkan meningkat masing-masing pada tingkat 3,48 persen dan 3,57 persen.

Sektor jasa akan terus mendorong pertumbuhan pekerjaan; sektor ini mencakup layanan profesional dan bisnis, pendidikan, perawatan kesehatan, akomodasi, dan layanan makanan. Banyak dari segmen ini yang terpukul keras oleh pandemi tetapi kembali ke garis depan pola pekerjaan di masa depan.

Segmen perdagangan besar dan eceran juga diharapkan dapat menambah jumlah lapangan pekerjaan yang cukup besar. Ekspansi produk bruto riil kemungkinan akan terkonsentrasi di pertambangan, jasa, dan manufaktur.

Sebelum pandemi, Texas adalah salah satu negara bagian dengan pertumbuhan tercepat di negara ini. Meskipun ekonomi telah mengalami kemunduran penting, landasan yang hilang telah diperoleh kembali. Prospek jangka panjang tetap positif.

Ada tantangan yang pasti (seperti pendidikan, infrastruktur, undang-undang sosial yang membatasi, dan pergeseran demografis besar), tetapi ada juga banyak sekali keunggulan kompetitif yang telah melayani negara dengan baik selama beberapa dekade (termasuk, antara lain, lingkungan biaya yang menguntungkan, lokasi, tenaga kerja yang tersedia, campuran industri yang beragam, iklim peraturan, dan program pembangunan kelas dunia). Singkatnya, Texas kemungkinan akan tetap menjadi salah satu ekonomi terkuat di dunia selama beberapa dekade mendatang.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.